Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Diguyur Hujan, 3 Unit Rumah Di Kota Sibolga Terkena Bencana Tanah Longsor

SIBOLGAAkibat hujan deras yang mengguyur Kota Sibolga selama beberapa jam, diperkirakan sebanyak 3 unit rumah warga di Jalan SM Raja, Gang Angkasa Jaya, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, yang dihuni 3 Kepala Keluarga (KK) terkena bencana alam tanah longsor, Senin (1/5) sekitar pukul 09.30 WIB. Adapun 3 KK yang terkena bencana alam tanah longsor yakni Indra Gunawan, Edi Simamora dan Idris Sembiring.

Bencana alam tanah longsor menyebabkan sebagian rumah warga mengalami kerusakan dan sejumlah perabotan dan elektronik juga sempat tertimbun. Tidak ada korban jiwa akibat bencana tanah longsor, namun warga mengalami kerugian materi hingga puluhan juta rupiah.

Mengetahui adanya rumah warga yang terkena tanah longsor, warga sekitar bersama dengan personil BPBD Kota Sibolga, personil Polres Sibolga, Tagana, kepling serta Lurah Aek Manis Mustahiddin P S.St langsung turut membantu korban yang terkena bencana tanah longsor.  Langkah-langkah upaya pertolongan yang dilakukan terhadap rumah warga yang terkena tanah longsor yakni membantu membersihkan tanah dan lumpur yang menimbun rumah warga.

Berdasarkan keterangan Mustahiddin, Lurah Aek Manis, Senin (1/5), kejadian bencana tanah longsor terjadi saat hujan deras pada pagi hari sekitar pukul 09.30 WIB, mengakibatkan 3 unit rumah warga yang terkena banjir dan tanah longsor. “Mulai tadi pagi warga bersama personil dari BPBD, Polres Sibolga, Tagana dan Kepling melakukan pertolongan ke rumah korban tanah longsor,” bebernya.

Masih dikatakannya,  untuk mengantisipasi adanya korban jiwa akibat bencana tanah longsor, sejumlah warga korban tanah longsor yang rumahnya rawan longsor, untuk sementara mengungsi ke rumah sanak famili. 

Sementara itu, Edi Simamora salah seorang korban yang rumahnya terkena tanah longsor menyampaikan, bahwa dirinya dan korban lainnya berharap adanya bantuan dari Pemerintah Kota Sibolga yang diberikan kepada para korban yang terkena tanah longsor untuk meringankan beban mereka.  (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X