Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

RAPAT PARIPURNA DPRD KOTA SIBOLGA, PENYAMPAIAN PENDAPAT AKHIR FRAKSI FRAKSI TERHADAP RANPERDA APBD KOTA SIBOLGA T.A 2015

SIBOLGA – Seluruh Fraksi DPRD Sibolga menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sibolga Tahun Anggaran (TA) 2015, dalam rapat paripurna yang dibuka Ketua DPRD Toni Agustinus L Tobing, SE didampingi Wakil Ketua DPRD Jamil Zebtumory, dan Hendra Syaputra, Kamis(18/12).

Persetujuan Ranperda tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk diikuti Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sibolga, beserta keputusan bersama tentang persetujuan enam Ranperda untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

Pemberian persetujuan disampaikan melalui pendapat akhir masing-masing fraksi diantaranya fraksi Garuda Bersatu yang dibacakan oleh H. Sarifuddin Lubis, SE selaku Wakil Ketua fraksi,  fraksi Golkar yang disampaikan oleh Hj. Suryanti Sidabutar selaku Ketua,fraksi, fraksi Gabungan Bersatu disampaikan Albar Sikumbang, SH selaku Wakil Ketua, dan fraksi Partai Demokrat Srihandayani, SH selaku anggota fraksi.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, perjalanan dalam merumuskan dan menyempurnakan Ranperda APBD 2015 tidak lain karena motivasi, tanggung jawab dan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan DPRD. Mulai dari pengantar nota keuangan dan rapat di masing masing Komisi merupakan jantung Ranperda yang sesungguhnya. Pembahasan Perda APBD mengandung 2 (dua) kutub yakni menyerap aspirasi dari eksekutif dan aspirasi dari konstituennya masing-masing, tutupnya.

Sekaligus Wali Kota Sibolga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, baik secara langsung, maupun tidak langsung terhadap disepakatinya rumusan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (R.APBD) Pemerintah Kota Sibolga Tahun Anggaran 2015, terutama kepada seluruh anggota dewan yang dengan pengorbanan serta curahan pikiran telah mampu memberikan kontribusi yang sangat berharga dan bermakna dalam melakukan penyempurnaan rancangan APBD Pemerintah Kota Sibolga Tahun Anggaran 2015.    (ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X