Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SIBOLGA BINA KADER BELA NEGARA

SIBOLGA – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Kota Sibolga laksanakan pembinaan Kader Bela Negara bagi OKP, Mahasiswa dan SLTA Kota Sibolga, di GOR Parombunan, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga (17/12).

 

Pembinaan kader Bela Negara bagi OKP dan Mahasiswa dan Siswa Kota Sibolga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang bela Negara sehingga dapat disosialisasikan serta di internalisasikan dilingkungan masyarakat, sehingga nilai-nilai bela Negara menjadi landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

 

Pelaksanaan sosialisasi kesadaran bela Negara ini mengacu pada peraturan Menteri Dalam Negeri No. 38 Tahun 2011 tentang Pedoman Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Daerah. Pentingnya sosialisasi materi ini karena merupakan bagian hakiki dari kedaulatan suatu bangsa.

 

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan “ Setiap Warga Negara semestinya harus memahami dan mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari”.

 

Bagi warga Negara yang memiliki pemahaman akan wawasan kebangsaan yang baik akan mampu memperkecil segala kemungkinan negatif yang akan timbul, dan tidak menjadikan anak-anak bangsa yang terpecah karena hanya melakukan bagian sebuah tuntutan berdemokrasi.

 

Pembinaan kader bela Negara ini berupa pemberian materi bela Negara dan Praktek di lapangan seperti PBB, Upacara Bendera, latihan menembak dan cerdas cermat. Instruktur lapangan berasal dari Kodim 0211/TT dan KNPI Kota Sibolga dan Narasumber yang menyampaikan materi oleh Kadis Budparpora Kota Sibolga, Polresta Sibolga, dan Kantor Kesbang dan Politik Kota Sibolga. (Nobon)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X