Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA RAIH DUA PENGHARGAAN DALAM RANGKA HARI IBU KE-86 TINGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA

SIBOLGA – Gubernur Sumatera Utara H.Gatot Pujo Nugroho ST menyerahkan dua (2) penghargaan kepada Pemerintah Kota Sibolga dalam rangka peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Sumatera Utara ke-86 Tahun 2014 di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, (15/12).

Dua penghargaan yang sekaligus diberikan kepada Pemko Sibolga yakni Juara I Kecamatan Gerakan Sayang Ibu yang diterima oleh Kecamatan Sibolga Sambas, dan Juara I Rumah Sakit Sayang Ibu yang diterima oleh Rumah Sakit F.L.Tobing Sibolga dalam rangka peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi.

Ketua TP PKK Kota Sibolga Ny. Delmeria Syarfi Hutauruk menyampaikan, bahwa penerimaan penghargaan ini merupakan komitmen dan konsistensi dari Pemerintah Kota Sibolga yang tetap mendorong dalam upaya pemberdayaan perempuan, anak dan KB di Kota Sibolga. Peringatan Hari Ibu pada dasarnya dapat mengingatkan kepada kita untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Peringatan Hari Ibu ini juga membawa pengaruh positif pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya, dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengatakan, bahwa pemberdayaan perempuan, anak dan KB yang merupakan salah satu pilar pembangunan. Kedua penghargaan ini diperoleh karena Kota Sibolga terus memberikan perhatian yang besar terhadap pemberdayaan perempuan, anak dan KB di Kota Sibolga. Sesuai Visi dan Misi Pemerintah Kota Sibolga yang tertuang di dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) bidang kesehatan.

Peringatan Hari Ibu ini diharapkan untuk mendorong meningkatkan kesetaraan peran perempuan dan laki-laki dalam mengisi kemerdekaan, serta pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan demi mewujudkan tujuan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan dan tanggung jawab yang sama dalam berpartisipasi untuk mewujudkan demokrasi dan pembangunan Indonesia seutuhnya. Oleh karena itu, peringatan hari ibu (PHI) Ke-86 tahun 2014 ini diselenggarakan dengan thema: Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.   (nobon)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X