Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

147 ANGGOTA PKK KECAMATAN DAN KELURAHAN IKUTI PELATIHAN TERTIB ADMINISTRASI

SIBOLGA Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi dengan resmi membuka kegiatan pelatihan administrasi bagi pengurus TP PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Sibolga, di Gedung Nasional Kota Sibolga, Jumat (13/7/2018).

Acara ini dihadiri Dandim K. Siregar, Kapolres P. Simarmata, Plt. Kepala Dinas PMK, PPdan PA Kota Sibolga Nuraisyah, Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga Doharta Hutabarat, Sekretaris PKK, Bendahara PKK, dan para Ketua Pokja PKK kecamatan dan kelurahan.

Dalam sambutannya, Edi Polo menyampaikan, pelatihan administrasi PKK bagi pengurus TP PKK kecamatan dan kelurahan sangatlah penting dan dibutuhkan untuk memberikan pemahaman terkait pengadministrasian yang benar sekaligus pengerjaan administrasi agar cepat selesai dan tidak bermasalah.

Dirinya mengatakan bahwa tertib administrasi merupakan kendali dari seluruh kegiatan PKK baik tingkat kecamatan, tingkat kelurahan sampai ke tingkat kota. Melalui pelatihan ini, Edi Polo  berharap pengurus PKK kecamatan dan kelurahan untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan khususnya tentang tertib administrasi.

“Saya berharap peserta benar-benar memahami adminsitrasi yang baik dalam artian jangan sampai menimbulkan masalah dan pengerjaan adminsitrasi haruslah dilakukan secara rutin, jangan ketika ada penilaian saja dikerjakan secara serabutan, sehingga bermanfaat khususnya bagi diri sendiri dan bagi kemajuan gerakan PKK di masa-masa medatang” ucap Edi Polo.

Plt. Kepala Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga Nuraisyah dalam laporannya menyampaikan, kegiatan  ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kualitas pengurus PKK baik itu ditingkat kecamatan maupun kelurahan untuk mau dan mampu mengisi buku dasa wisma, buku 6, papan data umum, dan kegiatan Pokja I hingga IV beserta buku-buku lainnya.

Sementara tujuan dilaksanakannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi pelaksana dan penanggungjawab administrasi PKK, terciptanya keseragaman format data dan kesamaan pemahaman dan mekanisme administrasi yang baik dan benar, serta terciptanya koordinasi, integrasi dan sinkronasi di bidang administrasi PKK.

Nuraisyah melaporkan, peserta pelatihan ini sebanyak 147 orang yang berasal dari TP PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Sibolga yang masing-masing sebanyak 7 (tujuh) orang terdiri dari Ketua TP PKK, Sekretaris PKK, Bendahara PKK, Ketua Pokja I, Ketua Pokja II, Ketua Pokja III, dan Ketua Pokja IV.(amir /mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X