Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

132 PERSONIL POLISI DAN BRIMOB DISIAPKAN DALAM PENGAMANAN PILGUBSU DI KOTA SIBOLGA

SIBOLGAWali Kota Sibolga Drs.H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, memimpin apel kesiapsiagaan dan Serpas PAM TPS tahap pungut suara Pilgubsu 2018 di wilayah Kota Sibolga, bertempat di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Senin (25/6/2018).

Acara ini turut dihadiri olehWakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi,Kapolres Kota SibolgaAKBP Edwin H.Hariandja,Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, SKM, SIK, Wakapolres Kota Sibolga Reza Falepi, pimpinan OPD Kota Sibolga, serta para camat dan lurah.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, dalam sambutannya mengatakan, apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan Pilgubsu 2018,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pilgubsu ini terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menganggu dan menghambat penyelenggaraannya.

“Dalam rangka menjamin stabilitas Kamtibmas selama berlangsungnya pungutan suara Pilgubsu, Polri menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Praja Toba-2018”,ucapnya seraya mengajak seluruh peserta apel untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam mengawal dan mengamankan serta mensukseskan pungut suara Pilgubsu 2018.

Apel kesiapsiagaan ini sebelumnya diawali dengan pemeriksaan barisan dilanjutkan penyematan tanda personil kepada perwakilan peserta apel.

Sebelumnya, Kapolres Kota Sibolga AKBP Edwin H.Hariandja, SIK,mengatakan bahwa peserta apel meliputi personil TNI, Polri dan Linmas.Sebanyak 132 anggota Polres dilibatkan dalam pengamanan di 184 TPS se-Kota Sibolga, serta pihaknya juga menerima BKO Brimob tim tindak sebanyak 10 personil.

Kapolres mengimbau, kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi aman dan tertib selama tahapan Pilgubsu ini dengan tetap mentaati peraturan dan ketentuan yang berlaku.(amir/mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X