Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA HADIRI PERAYAAN NATAL DIFFABEL

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama dengan Asisten dan Staf Ahli dan juga jajaran SKPD menghadiri perayaan Natal kaum penyandang diffabel Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah yang berlangsung di Gereja HKBP Sibolga Kota, Sibolga.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa pada hakikatnya Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk yang paling sempurna, baikm fisik maupun psikologi. Hal ini merupakan kesempurnaan yang dirahmatkan oleh Tuhan kepada setiap manusia sebagai sarana untuk menghadapi tantangan dan rintangan dalam hidupnya, agar manusia bisa saling beriteraksi secara individu maupun berkelompok untuk membangun kehidupan yang terpadu, harmonis, dan dinamis. Namun pada kenyataannya, yang terjadi kehidupan manusia selalu dibaluti dengan perspektif atau cara pandang terhadap sesamanya secara berbeda-beda. Dan cara pandang tersebut lebih banyak ditujukan kepada penyandang cacat atau diffabel.

Oleh karena itu, Syarfi Hutauruk berharap melalui kegiatan Natal bersama kaum diffabel ini, kita semua dapat saling bahu membahu untuk menjadi saluran berkat kasih Kristus kepada mereka, dan kedepannya Gereja-gereja di daerah Sibolga dan Tapteng bisa terbuka terhadap penyandang kaum diffabel. Gereja juga diharapkan memberikan perhatian lebih terhadap kaum diffabel, disamping perhatian yang diberikan oleh pemerintah. Dan Syarfi juga meminta kiranya kita semua tidak membeda-bedakan antara orang normal dengan orang cacat (diffabel), karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan pada kenyataannya sekarang ini banyak dari kaum diffabel yang menorehkan prestasi di tingkat nasional, tutupnya.

Pada acara Natal ini, juga diberikan bantuan bagi kaum diffabel dari pemerintah Kota Sibolga diantaranya tempat tidur, kursi roda, dan tongkat.

Turut hadir dalam acara natal diffabel ini Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Plt. Bupati Tapteng, Praises, para Pendeta, Ketua rehabilitas berbasis masyarakat (RBM) wilayah Sibolga-Tapteng.   (Hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X